Thursday, June 7, 2007

Visi - Misi & 14 Strategi JAVA

Visi:
Perusahaan penunjang gaya hidup kelas dunia melalui Lifestyle furniture berskala besar dan profesional berorientasi ekspor yang di capai melalui perbaikan dan investasi kembali secara berkesinambungan terhadap pelanggan pelanggan yang sangat berharga dan telah membesarkan kita, terhadap pekerja2 keras kita yang tekun, terhadap lingkungan komunitas kita yang kita cintai dan terhadap kehidupan spiritual kita.


Keterangan Detail Visi:
Visi diatas diwujudkan melalui 13 strategic Goal:
1. Menjadi Supplier dari Retailer Lifestyle Furniture Terkemuka di dunia karena di akui baik Design, Quality, right Price, Operational excellence, Delivery dan Service nya. Ini akan membuat image kita tumbuh baik. Kita Singkat DeQPODS
2.
Menjadi Pilihan paling tepat dari Retailer2 lifestyle furniture (baik offline maupun online), Home Stores dan Home Life di seluruh belahan dunia, untuk melengkapi koleksi toko mereka karena selain kita menerapkan DeQPOD, dan lebih penting lagi karena koleksi kita lengkap, dan proses pembelian mereka cepat karena di support melalui E-Commerce Online Ordering kita. Kita menjadikan EComOO sebagai andalan servis kita kepada customer dan daya tarik lebih kita. Dari New Design sampai barang tadi tampil dan mulai di jual di EComOO harus di persingkat.
3. Pembentukan jaringan distributorship di setiap negara di dunia di kembangkan melalui kumpulan koleksi terbatas yang kuat, designer / merchandising yang kuat, brand yang kuat dan pembaruan koleksi yang berkesinambungan. Seorang distributor adalah pembeli yang percaya pada visi dan misi kita, dan mempunyai kecocokan mayoritas pada collection yang kita develop. Kita akan hidup dan berkembang bersama mereka. Jaringan distributorship inipun harus di support oleh Teknologi Informasi kita supaya mereka dapat memantau informasi2 yang berhubungan dengan order mereka secara online (EComOO).
4. Koleksi koleksi kita harus di buat dengan menjunjung tinggi kreativitas dari para designer kita, supaya barang yang kita hasilkan bukan barang pasaran yang bisa di beli di mana saja, tetapi adalah barang2 yang dapat memimpin trend dan pasar. Barang2 kita harus menjadi lebih "main stream" (diterima pasar yang lebih luas, bukan melulu Rotan) di pasar yang kita tuju dan punya keunikan khas yang sulit di saingi negara2 pesaing, tetapi juga harus keluar dari dunia kompetitor2 lokal disekitar kita beroperasi. Designer / Merchandiser Kreatif - Mainstream tapi Unik.
5.
Penjualan kepada Retailers terkemuka adalah fokus kita. Ini di mulai dari penjualan kepada retailers2 kecil yang biasa2 sambil memantapkan koleksi2 kita, dan terus berkembang kepada retailers2 besar. Bahkan sebagai Final Goal adalah penjualan kepada jaringan toko yang di miliki oleh grup sendiri (studi kasus ZARA) karena kita percaya dunia akan semakin kecil dan demikian pula peran perantara. Kalau koleksi kita lengkap dan kuat, keunggulan kita semakin terasa oleh orang2 yang membutuhkan, seperti retailer2 kecil. Retailer Kecil-ke Besar-ke Zara
6. Accessories adalah penting dalam dunia life style interior. Dan kita harus memperkuat koleksi kita dengan aksesories2 yang di beli dari supplier / pabrikan lainnya yang memenuhi kriteria, dan bisa kita ajak kerjasama eksklusive untuk mengembangkan koleksinya hanya untuk kita. Yang terpenting adalah total koleksi yang kita dapatkan menjadi suatu konsep yang menjual. Operational kita harus bisa mensupport: misal gudang untuk penyimpanan stock barang2 tradingan, dan website kitapun harus secara online menawarkan barang2 stock tersebut. Designer / Merchandiser: Acessories untuk Total konsep dan Operation mensupport.
7. Segala bentuk profit yang kita dapatkan, akan kita olah dengan baik dan tidak lupa untuk di diinvestasikan kembali sebesar2nya supaya akhirnya bermanfaat kembali buat pelanggan kita baik melalui perbaikan pada product Quality maupun Servis. Selain itu juga harus bermanfaat untuk kehidupan karyawan2 kami, lingkungan dan kehidupan spirit kita semua. Misal selain memodernkan fasilitas pabrik, karyawan pabrik secara kontinyu di pupuk baik fisik, pirkiran, mental , maupun spirit supaya menjadi pribadi pribadi unggul. Kitapun aktif membantu lingkungan di mana kita tinggal dan membangun kehidupan spiritual kita lebih baik lagi. Corporate Social Responsibility.
8.
Pengembangan Merek Dagang sudah tak terelakan lagi. Kita harus mempunyai beberapa merek dagang yang tepat untuk menggambarkan konsep2 kita. Tanpa Merek Dagang, Konsep Lifestyle kita tidak akan tersupport baik. Misal 500 collection pertama kita di tujukan untuk suatu merek dagang. Dan 500 collection yang lainnya untuk merek dagang yang lain. dan keduanya harus mempunyai target pasar yang berbeda. Harus Branding.
9. Hubungan dagang dengan china harus kita rintis. dan kita harus mencari peluang terkecil apapun dari sana untuk memulainya. Perkembangan sekarang mereka membutuhkan solid wood furniture, Indonesian Style Furniture (Colonial), Antique Old Java Style Furniture. Penetrasi market China.
10. Gambaran / Struktur dari koleksi product2 kita pada umumnya adalah suatu lingkaran besar yang memuat 80% koleksi universal kita, dan 20% lainnya adalah di muati produk2 yang mempunyai ciri khas khusus negara dimana kita mau produk kita di pasarkan. Jadi pada lingkaran besar kita adalah produk2 universal yang sudah semakin "bukan Rotan" dan lingkaran2 satelit / kecil di sekelilingnya yang masing2 misal untuk Kolonial, French, American, Italian, Modern, Ultra Modern, Outdoor. 80 Universal, 20 Specific ke target Market
11.
Karena untuk pasar america ada Jeffan International, yang notabene orang sendiri, peta pasar kita di America seharusnya di garap lebih serius. Misal operation kita harus selaras dengan operation mereka dan seluruh point2 yang menggambarkan Strategy kita pada 13 strategyc goals ini harus bisa di implement di pasar Amerika. Jeffan USA adalah Bayi kita.
12. Seluruh department, leaders dan individu2 karyawan harus memahami strategic goals ini dan menyelaraskan diri supaya bisa berkontribusi semaksimal mungkin. Hidup adalah tantangan dan Karya. Banyak sekali aspek yang tidak di tulis di sini, tapi sudah menjadi syarat2 mutlak yang tidak perlu di bicarakan lagi, misal DeQPODS. Semua untuk JAVA, JAVA untuk Semua
13. SAP sebagai suatu bagian penting harus terus di perbaiki. ISSue VOLUME data harus di kendalikan, Profit Loss dan Balance Sheet juga. Kita harus bisa menjalankan internal Audit baik untuk SAP maupunISO, untuk mendeteksi proses 2 yang di kerjakan tidak sesuai SOP (Sistim Operating Procedure).
14. Training menjadi bagian kegiatan operasional dalam peningkatan kemampuan SDM di segala bidang yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan oleh keapala bagian.


Misi:
1. Kreatifitas terus menerus tiada batas (Unlimited and continuous creativity).
2. Melayani konsumen dengan pelayanan terbaik dan sepenuh hati untuk kepuasan pelanggan (customer satisfaction achieved through service excellence).
3. Pengembangan dan inovasi tiada henti dalam segala aktifitas perusahaan (continuous improvement in all aspects of enterprise ).
4. Memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi produksi terkini di semua aktifitas perusahaan (applying up to date information technology as well as production technology in all aspects of enterprise).
5. Tidak ada kompromi terhadap kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap pelanggan (no compromise on product quality as well as customer service quality).
6. Menghasilkan produk kelas dunia dengan harga kompetitif melalui efisiensi (world class products with competitive price archived through eficiency).
7. Memimpin dalam persaingan global dengan sumber daya manusia yang terlatih (leadership in facing global competition through trained human resources).

No comments: