Friday, November 30, 2007

Sasaran Jangka Pendek : USD 9 million dalam 2 tahun

Apakah alat Ukur keberhasilan dari Pembenahan2 yang terjadi di JAVA?
Sebagai alat ukur yang paling effective, adalah adanya peningkatan penjualan yang mencapai usd 9 million dalam 2 tahun. Dalam 2 tahun yang lalu, tahun 2005, 2006, dan juga 2007, penjualan dirasakan sangat Flat, dan cenderung menurun sampai 30%.

Dengan tantangan yang berat ini, artinya tim Eksekutif harus menanggapi tantangan ini dengan suatu keseriusan. Setiap minggu, bahkan setiap hari, kita harus melontarkan pertanyaan, apakah yang kita sedang kerjakan akan cukup merubah secara SIGNIFIKAN hasil yang akan di dapatkan? kalau jawabnya tidak, berarti kita harus ganti kendaraan.

Seperti perumpamaan yang saya ungkapkan, "Bisa saja tim ekskutif dan seluruh tim JAVA sedang berjalan kaki terus, dari cirebon ke surabaya padahal tujuannya untuk datang di surabaya dalam waktu 10 jam dari sekarang" Sudah jelas Gol nya sendiri tidak bermasalah, tapi cara yang di pakai / kendaraannya tidak tepat.

Memang Goal tersebut terasa berat, tapi pointnya adalah. kalaupun goalnya hanya memaintain penjualan. goal itu pun akan berat, karena kita tetap memakai kendaraan yang sama dan berjalan dengan kecepatan yang sama, SERIAL bukan PARALEL.

No comments: