Friday, November 30, 2007

KENDARAAN ke II

Kendaraan kedua ini, adalah kendaraan yang baru. Yang harus kita design, dan implementasi. Ini berupa suatu struktur baru, struktur tambahan, kegiatan baru, kegiatan tambahan, sumber daya baru, sumber daya tambahan, Product untuk pasar baru, Product tambahan, Website untuk pasar baru, Website tambahan di mana akan menghasilkan PENJUALAN TAMBAHAN. Idealnya ini adalah PENJUALAN dari PASAR BARU sehingga tidak mengurangi yang sudah ada.

Contoh contoh kendaran kedua misalnya: Kita harus menajamkan panca indra kita untuk menangkap peluang yang ada. Dimana ada informasi bahwa sesuatu barang di butuhkan, kita evaluasi, dan kita bisa putuskan untuk menyediakannya / tidak.

Sekarang ini walau sudah telat, ada beberapa yang muncul:

OUTDOOR, kita sudah telat sekali, tapi mengapa tidak? Design kita masih bisa memegang peranan.

ECO FRIENDLY (RAMAH LINGKUNGAN), kita bisa menjadi leader

LIGHTINGS - OUTDOOR, harus goal

LIGHTINGS - INDOOR, Ini menarik sekali, karena lightings ini sangat special. Banyak orang yang menyukainya. Hambatan dalam kegiatan penjualan ialah bagaimana memasalkannya. Untuk menjadi produk masal, bisa di pikirkan: Qualitynya di tingkatkan, Harganya di turunkan, dan bisa juga pindah dari orientasi ke banyak macam barang (kendaraan I dan tetap di kerjakan), tapi kendaraan keduanya adalah membuat suatu lini produksi yang khusus sehingga barang yang sedikit macam ini bisa di jual pada harga di mana lebih banyak lapisan masyarakat bisa membelinya. (Bayangkan seperti handphone, begitu harga di tekan murah, berpuluh2 lipat produksinya. Jadi ini adalah kendaraan kedua, artinya biasanya kita berpikir selalu pada kerangka design, bukan harga. tapi kendaraan kedua ini mengkonsentrasikan pada sektor produksi yang paling tepat untuk bisa memproduksi suatu jenis yang punya differentiati tinggi, dan kemungkinan laku di pasar besar, dan bisa kita terus berusaha sampai mencapai tingkat ahli dalam memproduksinya masal.



Idealnya, walaupun kendaraan kedua pastinya di butuhkan untuk memastikan sasaran penjualan di capai, sebetulnya dalam kenyataannya untuk mewujudkan goal tersebut, setiap department pun harus mempunyai kendaraan kedua versi nya sendiri.

karena kalau tidak mengikuti irama, department lain tidak akan mampu memproduksinya sesuai waktu, mengqualitynya, mendeliverynya dan bahkan masalah tempat pun bisa2 bermasalah. Jadi semua aspek DEQPODS harus bisa menggunakan kendaraan kedua yang lebih cepat. Juga yang lebih penting malahan aspek2 yang tidak kelihatan seperti menambah SKILL, Training, SDM itu sudah syarat mutlak dan harus senantiasa berjalan.

No comments: